Thursday, December 29, 2011

1 Hilang Inspirasi

Lagi-lagi yang dibahas masalah kehidupan dalam menghadapi masalah.

Mengeluh... ah itu mah hal biasa, namanya juga manusia.

Kata Nenek saiah jg "Gor, rasanya hidup enak itu hanya ada di Orang lain"

ya mungkin dalam kehidupan ini keadaan nya saling menyalahkan.

Si A : "Enak ya SI B dia mah Punya Rumah, Punya kendaraan, bla... bla... bla..." dst.

Si B : "Enak ya Si C punya Jabatan, Rumah Mewah, Punya Pesawat" dst.

Si C : "Enak ya Si A gk mikir besok di kantor gmn, gk harus mikirin takut kemalingan Harta, gk harus Mikir ini-itu. Tentram klihatannya hidup Si A. Hidup Sederhana (Tiis Ceuli Herang Panon, ceuk urang Sunda mah).

Tuwh... ya jadinya saling menyalahkan. itu hanya sebagai Contoh Kata Nenek Saiah juga. jalani hidudup ini jangan banyak mengeluh. gmnpun jadinya, kita harus tetep Ikhtiar. Hasilnya serahkan Kpd Allah SWT sambil berDo@ Sambil Tawakal.

Ah Judulnya juga HILANG INSPIRASI jd asal ketik we ah.....

Kebetulan dah lewat Tengah Malem gk bisa tidur. biasa lah AMUD (Anak Muda) malem2 baru pulang kluyuran. Owh ia Hari ini Saiah Betulin HP Pra sejarah Hasil Jerih Payah dulu Pas KOKOSODAN di Cibinong Sataun.Ya Lumayan Lah Bagus Deui klopun tidak 100/100 jadina, ari 80/100 mah jadi mereun.

Asa inget2 poho, da Saiah teh punya Micro SD bawa dari Zimbabwe, ternyata setelah saiah acak2 brankaz. ada yg kebawa cuma 1, 1 Gb Deuih. Lumayan lah, daripada Meser mah nu aya we dimanfaatkeun. da nu 16 Gb mah ku si Iteung disuhunkeun kamari teh. kapaksa we nu 1 Gb sugan we engke mah jd 1 Tb (Ngalamun).

Nah saiah Isi Memorynya pake Lagu2 KEMAYU ha... ha... eta Meuni KEMAYU.

Asa bosen ngarungukeun Lagu2 Kemayu, Pindah Channel kuping k RADIO. Ternyata di RADIO teh ada Acara Curhat.

aduwh..... eta Rame banyak nu CURHAT. Rame pokonamah ngarungukeunnage.

Dalam Hati : "Aduwh itu Orang2 Galau lg pd Curhat" (padahal saiah ge keur galau, da geus tengah peuting can bisa sare). Seru tapinya, ya... daripada dipendam sendiri, bisa buat ngurangin beban hidup. Eh salah, bae ah da ngahaja. Beban Hati n Pikiran Maksudnamah. Enya daripada jd Gondok coba mun teu di Curhatkeun mah.

hayah... ngelantur Malem2. heleuh geus Jam 1:10 geuning.bae ah da saiah mah pangangguran, santai we... biar kayak di pantai, slow biar kayak di moscow.

Enya tadi teh Ningalian Foto, eta foto teh Beberapa bulan n Tahun Lalu.Natsukashii ceuk Urang Zimbzbwe mah. Inget pas masa2 eta, Sok ngeluh (naha hirup urang teh siga kieu).

Malah ayeuna jadi mahiwal daripada ayeuna kieu mah mending balik deui k Zaman pas aya dina Foto eta. Beban hirup soranganeun aya masalah ge soranganeun. da keur Zaman eta mah, Hirup urag kumaha urang. soalna keur Zaman eta mah kahirupanna STATIS; Tinggal Macul, Dahar, Sare, Ulin, Ibadah Tentuna, dsb.

Sedih aslina ningali foto babaraha taun nukatukang. jd Just memory...

aduwh enya isukan teh rek ngenekan angkot. Sare heula ah, bisi kaberangan beakeun penumpang. BAHADUR atuwh beakeun mah... moal tiasa ngebul dapur saiah.

Ssstttttt.... Tonk Garanenk, saiah rek Sare heula.

Monday, December 12, 2011

2 Tanda Tanya

Aku gak tau dan gak mengerti apa yang kalian inginkan..?
Ucapan, raut muka dan gelagat tingkah laku tak sejalan dengan Hati.

MUNAFIK, apakah pantas kata itu untuk dilontarkan mulut saya kepada kalian..?

Ya... Aku memang tak pandai untuk berbicara.
Ini menyangkut Situasi kondisi yang tak memungkinkan.

Haruskah aku menjauh dari semua keadaan ini agar semua merasa nyaman dengan ketiadaan nya diriku..????? (terfikir untuk melakukan hal itu.)
Tapi..... Hal ini menyangkut orang lain yang terlibat didalamnya yang mungkin akan lebih terbebani daripada diriku. Jikalau hal ini masalah diri pribadi yang tidak ada sangkut paut dengan orang lain. Mungkin,... sudah dari dulu diriku pergi dari semua kekacauan ini.

Yang kalian inginkan terlalu memaksa.
Kalian terlalu menganggap mudah semua ini.
Kalian tak Paham apa yang telah aku lakukan dan telah aku perjuangkan.

Baik menurut kalian belum tentu baik menurut orang lain dan orang yang ada disekitar kalian.

Setiap orang mempunyai pemikiran yang berbeda.
Pemikiran kalian tak sejalan dengan pemikiranku dan ini masih menjadi TANDA TANYA yang besar buatku.

Mungkin diriku harus Menghilang dari semua kekacauan ini, bila hal ini semakin tak jelas keadaannya.

Friday, November 4, 2011

0 Sayounara Nihon

Owh ia, hari ini kerja terakhir di perusahaan. hari ini juga acara perpisahan bareng Boss n Karyawan perusahaan. Lega rasa nya 3 tahun telah terlawati.
Hiruk-pikuk Japan yang ah... sangat membosankan tiap hari kerja, kerja n kerja.

ASA LALIEUR.



Sayounara Nihon... mulai Kehidupan baru di kehidupan yang esensi, INDONESIA Pastinya.
Kayaknya harus Install ulang otak buat bisa nyesuakan diri lagi.
ho... ho... ho.....

Ia tak Lupa saiah Ucapkan Banyak2 Arigatou Pisand Buat:

Anak2 KBOG (Kumpulan Barudak Ogawa Machi/ Keluarga Besar Ogawa Machi
  • MitomCuy Crew
  • Oshima
  • Ogawa Press
  • Futaba
  • Hikikogaku
  • Takano S.S
  • IKN Fukaya, dll.
Terimakasih buat Teman2 yg gk bisa saiah sebutkan satu per satu. anata tachi no koto zettai wasurerarenai yo..... pokoknya yang masih ada di Jepun tetep Ganbate.

Bang Robby n Keluarga, Arigatou atas bimbingan nya. diajak kesana-kemari. Sesuatu banget pokonya, bisa tau Ogawa Machi-Kumagaya-Gunma-dsk.
Bang Achong Juga, yg suka ngajak Kesana-kemari. Temenin Maen PS, klopun Suka kalah ma Anak2 Mochida Group. wkakakakakkkkk.....
Buat Sobat saiah juga Marjo, Sobat seperjuangan dari mulai Training di Jakarta Sampai skarang mo pulang lagi.
ya..... Pulang beda Pesawat lagi.
Gak SERU ah.
Terima kasih Sobat, Buat semuanya.....
Generasi Mochida juga yg sisa 3 Orang, Terima kasih Kawand.
Tetep Semangat.....

Buat Ustadz Kholik n Ustadz Andri Pengajian nya harus tetap Berjalan 2 Minggu sekali. kata nenek saiah tali silaturahmi itu bisa bikin Panjang Umur n memperluas Rezeki.
Pengajian ini juga amanat dari Senior2 terdahulu.
Mungkin dah Bosen ya kata2 itu.

Cuma Mengingatkan :V

Pesan lagi buat anak2 KBOG, Manfaatkan waktu dengan baik.
Jangan terfokus cari duit, Kata nenek saiah juga kita harus menyelam sambil nangkep ikan.
Bukan menyelam sambil minum air. klo nyelam minum air mah ntar mati gk bisa nafas.
Intinya manfaatkan waktu2 senggang buat belajar sesutu hal yang lain.
mumpung Sikon nya sangat mendukung, secara Jepun klo Browsing Internet lari terus.
tau sendiri klo di #### Internet nya ngesot, digusur pula.

Belajar apa...?
hmmmm.... apa ya....???
Misal NIHINGO, Blajar IT, or apalah yg pasti bermanfaat buat kedepannya.
Sebenarnya banyak banget yang bisa dipelajari di Jepun, Misal nya dari pola pikir n kehidupan orang jepang, itu pembelajaran secara umum. Hal yang menyangkut diri pribadi juga harus dikembangkan.
Balik ke Indonesia pada mau jadi Boss kan...?
hahay..... BOSS

Tinggalkanlah gengsi, hidup berawal dari mimpi.
Gantungkan yang tinggi, agar semua terjadi.
Rasakan semua, peduli 'tuk ironi tragedi.

Senang bahagia, hingga kelak kau mati.


By; Bondan n FTB

ha... ha.....
Kunci jd orang sukses harus banyak2 MIMPI ternyata.
Bukan Mimpi sambil ngorok tentunya.
Membut konsep buat ngejar Cita2 (Itulah MIMPI).
#SERIUS

Cuma Saran/Sugesti aje Kawand.
Good Luck

ngomong apalagi ya....???

H-4 Saiah pulang duluan ya Kawand... Terimakasih Semuanya.

Bu Be Ye.....

Tuesday, October 11, 2011

0 The Burung Community



09-10-2011 Reuni pra pulang Ke Indonesia.
Sampai Jumpa lagi Kawand, Semoga kita bisa Sukses dikemuadian hari.

we will never forget all these memories.

Sunday, October 2, 2011

0 Teruntuk Calon Makmumku yang Telah Tertulis di Lauhul Mahfudz

video

Duhai Calon Makmumku,
Apa kabar engkau disana?
siapapun engkau.......
Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan kepadamu,
dan semoga kekuatan Iman&Takwa selalu melekat di dalam hatimu,

Duhai Calon Makmumku,
Jika memang kita berjodoh, Allah pasti akan memberikan cinta di dalam hati kita, di dalam hatiku dan di dalam hatimu,
& jika memang kita tidak berjodoh, Allah pasti sedang merencanakan yg terbaik untuk kita,
karena hati ini begitu mudah untuk dibolak-balikkan,
ku serahkan rasa yg tiada sanggup dijadikan halal itu kepada Maha Yang Maha Memberi dan Memilikinya,
biarkan Dia yang mengatur semuanya hingga keindahan itu datang pada waktunya,
karena ku ingin menjaga cintaku hanya untuk yang halal,
____________________________
"aku belum tentu menikahi dengan orang yang aku cintai,
tapi aku akan mencintai siapapun yang menikah denganku karena dia adalah kekasih dunia akhirat"
_________________________________________
Ya Allah......
Bila Hamba menjadi pasangan seseorang
Izinkanlah diri hamba menjadi pelindung baginya
izinkanlah wajah hamba menjadi kesenangan baginya
izinkanlah mata hamba menjadi keteduhan baginya
izinkanlah pundak hamba menjadi tempat melepas keresahan baginya
izinkanlah setiap perkataan hamba menjadi kesejukan baginya

Ya Allah......
Izinkanlah setiap pelukan menjadi jalan untuk lebih mendekat kepadaMu
izinkanlah setiap sentuhan menjadi perekat cinta kepadaMu
izinkanlah setiap pertemuan menjadikan kami bersyukur kepadaMu
Amin...Ya Rabbal 'Alamin...

Bunga-bunga cinta indah bersemi
diantara harap pinta padaNya
Tuhan tautkanlah cinta di hati
berpadu indah dalam mihrab cinta

Sunday, July 3, 2011

0 Ingin kembali


hanya bisa menatap dan hanya bisa terdiam melihat sesuatu yang pernah kutinggal kan.
ingin rasanya kembali ke ruang dan waktu yang pernah kutinggalkan itu.

ah... mungkin itu hanya pikiranku saja, karna itu tak mungkin terjadi.
sesuatu hal yang paling jauh dalam dunia ini adalah kembali kemasa lalu.

ingin kembali
kembali ke kehidan ku yang esensi.
tidak seperti ini, lebih maya dari dunia maya.

Monday, May 16, 2011

3 Maha Besar Allah

video

Cekidot kawand, kali ini saiah Shaere Video seorang yang tidak memiliki fisik sempura. (tidak memiliki tangan).
Miris lihat Video ini (speechlees). Sedih malu pada diri sendiri. coba saja anda bayangkan kalau anda berada diposisi orang itu.

Subhanallah (Maha suci Allah). saiah terharu melihat kerja kerasnya berusaha menyesuaikan diri dengan yang lain. dia bekerja layak nya orang biasa, bahkan dia menggunakan kakinya untuk menulis, angkat tlp, masak, dll.
Salutnya lagi, dia tidak menggantungkan diri pada orang lain.

Kita harus bersyukur diberi kesempurnaan dalam bentuk tubuh yang direalisasikan dengan giat beribadah, wah ini pepatah buat yang tulis Blog kayaknya... :malu
Gak malas buat kerja pastinya...
malu aja klo masih malas-malasan, orang yang di Video ini pun dengan keterbatasan fisiknya dia bekrja banting tulang tanpa bergantung pada orang lain.

Subhanallah, Maha besar Allah.


Video Source; Pahlawan Merah

Tuesday, May 3, 2011

2 Shinrin Koen

Inilah 6 Begundal Ogawa Machi. Begundal...? :ngakak.

Atas: Echo Fifie, Ihats Smangats, Abdul Azis, Ganda Ichwanudin.
Bawah: Igor Rezpector (Si Gua) n Budi Rmdn
Fotografer: Bhogel Bungsu Rantau

Oh ia sore itu kita nunggu kereta menuju Ogawa Machi, kebetulan hari itu ada Trouble Jadwal kereta, hampir 3 Jam kita Nunggu diluar stasiun. Denger2 sech klo ada masalah gitu kemungkinan ada yang Bunuh diri di Rel kereta. Wow serem juga ya...
yah namanya juga 日本, Mungkin semua udah pada tau. kalo Jepang tingkat Bunuh diri nya lumayan tinggi. bahkan di daerah Shizuoka, kaki Gg. Fuji ada yang namanya Taman Bunuh Diri.
yang pasti sech bukan Taman bagus kayak biasanya...
Mungkin lebih tempatnya kayak hutan belantara gitu dech. *Red

Loh kq jadi nyeritain itu, balik lagi ke Topik awal.

Dari pada kita nunggu di Stasiun lama2 n blon Jelas kapan pulihnya Jadwal kereta, akhir nya kita pergi makan dulu. kebetulan kita dah pada laper...
maklum abis ngabolang dari siang blon pada makan.
langsung aje kita Hunting Tempat makan terdekat, akhir nya dapet juga dech.

ngaco melulu dari tadi. sebenarnya hari itu Pertemuan terakhir kita dengan Kang Abdul Azis. beberapa hari lagi dia pulang Ke Indonesia. masa Training kerja nya sudah selesai. bahkan sudah beberapa hari dia Libur kerja buat persiapan pulang.

Abdul Azis Taman Semasa SMP n STM di Indonesia. Wah gak nyangka juga di 日本 bisa ketemu ma dia.
Kebiasaan kami apabila ada yang mo pulang ke Indonesia, di adakan Sayounara Paati. Lebih tepat nya sech Acara Syukuran. Nah hari itu pun Pasca Kumpul bareng anak2 di Rumah nya Ka
ng Azis.

Foto Ini pun jadi kenangan terakhir di 日本 bersamanya.
Sayounara kawand kita bertemu lagi di Kampung halaman.

0 Euis < Part 3 >

pertemuanku kemarin dengan ibu kandung euis menjadikan beban tersendiri dalam hidupku entah karna rasa kasihan atau memnag rasa cintaku yang pernah ada pada euis, jujur sampai sekarangpun aku masih belum bisa melupakan bayang-bayang euis dalam otakku bayangan ketika melihatnya tersenyum riang sambil mengendarai sepedanya sambil menjajakan kue-kuenya dipagi hari dengan rambut panjang yang selalu terikat aku masih belum bisa melupakan itu semua seakan-akan euis hidup dalam hatiku dan tak bisa aku membunuh bayangan itu begitu saja.

setelah pertemuanku dengan euis pada hari itu rasa cintaku padanya yang pernah ada dulu kini seperti kembali terbangun dari tidur panjangnya seakan-akan rasa cinta itu kembali terpupuk dalam hatiku dan hari-harikupun ku lewati dengan rasa bimbang dan gelisah terutama setelah aku mendengar cerita ssungguhnya dari mulut sang ibu yang merindukan anaknya.

namun lamunanku akan euis hilang ketika aku teringat akan sinta gadis yang mengisi hari-hariku kini gadis yang memberikan kebahagian padaku yang memberikan cinta yang begitu besar padaku dan akupun mencoba untuk tak mengingat soal euis lagi.

"ahhh,,,,knp gua jadi kaya gini sih gua kan cuma baru kenal euis doang tu juga cm sekedar nama doang bukan dalam hal lain"...ucapku tuk menyadarkan otakku akan bayangan euis

"pokonya gua ga boleh kaya gini lagian siapa sih si euis itu dia kan bukan siapa-siapa gua kok gua ampe kaya gini sih ngebayangin tuh cewe",,,ucapku dalam hati

namun kata-kata itu tak begitu saja menghilangkan euis dari benakku malah bayang-bayang euis semakin menjadi dalam otakku seakan-akan aku sudah teracuni olehnya hingga aku tertidur lelap dalam rasa lelah yang membungkus tubuhku.

waktupun berlalu begitu saja dan seperti biasa akupun terbangun dpagi ini dengan bunyi alarm dari jam beker yang ada di sebelahku dan aku segera bersiap-untuk pergi kekampus namun sebelum pergi ke kampus aku selalu menjemput pacarku Sinta dirumah kostnya yang ga begitu jauh jaraknya dri rumah kostku dan kamipun pergi ke kampus bersama-sama.

namun ditengah perjalanan motorku sempat terhenti karna dari arah kejauhan aku seperti melihat seorang wanita yang sudah tak asing lagi buatku, ya,,,wanita itu euis wanita yg beberapa hari ini kembali menyinggahi otakku dengan semua kenangan ku akan dirinya

"a,,,kok kita berenti sih kenapa?",,,tanya sinta dengan sedikit rasa heran padaku

"ah ga yank tadi aa seperti lihat temen aa disana tapi kok sekarang dah ga ada apa mungkin aa aja ya yang salah liat",,,,,,,jawabku sambil menunjuk ke arah euis tadi berada

"siapa sih a??",,,tanya sinta padaku

"ah ga mungkin aa cuma salah liat aja kli yank",,,jawabku menyetop pertanyaan sinta

"ywdh a klo gtu kita cepetan ke kampus nanti nta lagi masuk kelas pagi",,,,pinta sinta

"ywdh kita lanjutin aja yank",,,jawabku sambil kembali mengendarai sepeda motor yang ku kenakan

sesampainya dikampus sinta segera berpamitan padaku untuk segera masuk kelas dan akupun mempersilahkannya dan segera memarkirkan motorku di halaman parkir kampus, namun sesaat sebelum aku turun dari motorku entah kenapa aku kembali teringat akan kejadian tadi padi saat aku dan sinta pergi menuju kampus dan akhirnya akupun segera turun dari motorku untuk segera menemui temanku dengan bertujuan menitip absen padanya karna hari ini aku izin untuk tidak mengikuti kelas di kampusku dan setelah menitipkan absen aku segera kembali ke motorku yg kuparkir di halaman parkir kampus dan segera pergi ketempat dimana aku melihat euis tadi, sesampainya disana aku segera berkeliling untuk mencari keberadaan eui dan akupun menanyakan kepada orang-orang yang ada disekitar tempat itu namun tak ada seorangpun yang melihat wanita dengan ciri^ciri yang aku sebutkan tadi.

"ahhh,,,sial apa mungkin tadi gua salah liat ya,,,ini pasti gara-gara gua trus mikirin euis apalagi setelah ketemu dengan dia dan mendengar cerita soal dirinya dari nyokapnya ya??",,,,,tanyaku dengan sedikit rasa penasaran

"ah udah lah mending gua cabut aja lah dari tempat ini lagian kan gua dah nitip absen ma tmn gua klo hari ini gua ga masuk klas dulu",,,ucapku sambil mengusap-ngusap kepala belakangku
dan akupun segera melangkah dari tempatku berdiri menuju ke arah motorku namun sesaat sebelum aku menghidupkan motorku tiba-tiba dari arah belakang seperti terdengar teriakan seorang wanita meminta tolong.

"TOlonggggggggggggg,,,,,tolonggggggg",,,teriak wanita itu dengan penuh rasa takut

dan akupun segera melihat kearah suara itu berasal dan sat aku bisa melihat orang yang meminta tolong itu ternyata itu euis,,,ya euis lah yang minta tolong dan akupun segera berlari menghampirinya namun sesaat sebelum aku mendekatinya tiba-tiba dari arah berlawanan aku melihat 2 sosok peria bebadan tegap dan berjaket kulit hitam mengejarnya dan mereka menangkap euis dan membawa euis masuk kedalam mobil mereka dengan paksa lalu setelah euis berhasil dibawa masuk kedalam mobil mereka, mereka pun segera pergi dari tempat itu dengan mengendarai mobil kijang berwarna hitam dan dengan reflek akupun segera berlari kearah motorku terparkir dan menyalakan mesin motorku dan segera mengejar mobil kijang berwarna hitam itu namun di tengah jalan pengejaranku tiba-tiba aku kehilangan jejak mobil itu dan mobil itu telah hilang dari pandangan mataku

"anjrittt,,,sial kemana ngilangnya tuh mobil??",,,tanyaku dengan rasa hawatir akan euis

"cepet bgt sih ngilangnya tuh mobil",,,ucapku dengan sedikit rasa kesal karna ku gagal mengejar mobil itu

lalu akupun segera melanjutkan pencarianku atas mobil tadi namun mobil itu telah benar" hilang dari jangkauan mataku hingga akhirnya aku memutuskan untuk kembali ke kosantku. sesampainya dikosantku aku kembali memikirkan akan kejadian yang menimpa euis tadi jujur aku semakin hawatir akan keselamatan dia dan menjadikan beban tersendiri untuk diriku.

"apa yg sebenernya terjadi sama si euis sih kok dia kaya tersiksa gtu sih tadi apalagi setelah gua liat dia dibawa paksa masuk kedalam mobil itu",,,,ucapku dalam hati

"trs mereka tuh siapa sih kok kaya ada apa-apa ma si eius gua jadi bingung",,,,,tanyaku

sempat terlintas dipikiranku untuk menceritakan kejadian tadi kepada orang tua euis namun ada kehawatiran dalam hatiku jika aku sampai menceritakan kejadian ini kepada orang tua euis aku tak tega jika harus melihat wanita paruh baya itu bersedih akan keselamatan anaknya dan akupun memutuskan untuk menyembunyikannya dari orang tua euis.

tak berapa lama kemudia HP ku pun berdering karna ada yang menelponku dan saat ku lihat siapa yang menelpon ternyata itu sinta kekasih ku maka aku segera menjawab telpon itu.

"iya yank ada apa?",,,tanyaku

"aa kemana sih kook nta cari dikampus ga ada trs pas nta tanya ke tmn aa katanya aa ga masuk padahalkan tadi kita berangkat bareng ke kampusnya?",,,,tanya sinta

"iy,,,tadi aa ke kampus cuma nitip absen aja soalnya pas nyampe kampus aa ngrasa kurang enak badan makanya aa pulang lagi ke kosant aa, ni aja sekarang lagi di kosant",,,,jawabku

"aa sakit?"

aa sakit apa perasaan tadi pagi pas jemput nta aa ga kenapa-kenapa tuh trs knp aa ga bilang sama nta kalo aa lagi sakit?",,,,tanya sinta penuh kehawatiran

"ga kok yank aa ga sakit aa cuma ngrasa kurang enak badan aja mungkin kebanyakan begadang, maklum lah kan lagi banyak tugas dari kampus",,,jawabku

"makanya aa jangan begadang mulu lagian biasanya juga aa ngopiin tugas temen aa kok tumben banget sih ngrjain sendiri tugasnya",,,,,kata sinta

"ya aa ga enak dong kalo harus nyontek tugas temen mulu kan aa juga pengen bisa",,,jawabku

"ywdh kalo gtu aa sekarang istirahat ya a jangan kemana-mana",,,,ucap sinta

"iy sayang ini juga aa mau istirahat kok ywdh ya aa istirahat dulu",,,,

"iya,,,cepet sembuh ya a,,,nta sayang aa luv u a,,"

"aa juga sayang nta,,luv u too",,,

dan akupun menutup telpon dari sinta dan membaringkan tubuhku di atas tempat tidurku.
waktupun berlalu dan setelah kejadia itu aku tak pernah lagi melihat euis hingga pada suatu hari saat aku dan sinta sedang jalan-jalan mengelilingi kota bandung dengan mengendarai sepeda motor tak sengaja aku kembali melihat euis namun sekarang ia tidak sendiri melainkan bersama 3 orang laki" dan 2 laki" yg mengikuti dari belakang seperti kedua orang tempo hari yang membawa euis masuk kedalam mobilnya dengan paksa dan yang satu lagi aku baru melihatnya laki" itu sudah tua dengan badan gemuk dan wajah yang cukup menyeramkan umurnyapun sekitar 50 tahunan. dan merekapun masuk kedalam sebuah hotel namun tak berapa lama 3 orang laki" itu keluar tapi tidak dengan euis

"itukan euis tapi kok dia sama 3 cwo sih trs 2 cwo dibelakangnya kaya 2 orang cwo tempo hari yang ngebawa euis masuk kedalem mobilnya deh tapi yang satu lagi siapa ya",,,tanyaku ketika melihat euis sambil mnghentikan laju motorku

"aa knp lagi sih kok tiba-tiba berenti",,tanya sinta

" bentar yank aa haus pengen beli minum dulu disana",,,jawabku sambil menunjuk ke salah satu kios dipinggir jalan

"ywdh kalo gtu kita istirahat dlu aja a disini nta juga pegel nih",,,jawab sinta

"ywdh yuk kita minum dulu",,,jawabku0.

dan kamipun pergi menghampiri kios itu untuk bertujuan membeli minum untuk kami berdua namun tujuna utamaku adalah mengawasi hotel dimana euis masuk tadi jujur perasaanku menjadi semakin tak tenang terutama setelah melihat euis bersama 3 laki" itu dan saat ku melihat mimik wajah euis ia seperti orang yang dalam bahaya.

"aa kenapa sih dari tadi kok ga bisa diem banget",,tanya sinta yang melihatku gelisah

"gpp aa cuma lagi ngendorin urat kaki aa aja kan dari tadi naik motor mulu jadi agak pegel dikit makanya aa jalan-jalan kecil",,,jawabku sambil trs memandang ke arah hotel euis masuk

"aa liatin apa sih kok dari tadi liatin hotel mulu",,,tanya sinta

"aa ga berfikiran kotorkan buat ajak sinta masuk ke hotel itu?",,,tanya sinta dengan heran

"aahhhhh,,,,ya ga lah yank emangnya aa cwo apaan gtu?",,,jawabku

"ya abisnya sedari tadi aa liatin hotel mulu nta kan jadi takut aa ngapai-ngapain nta",,,,jawab sinta

namun tak berapa lama kemudian aku melihat euis keluar dari hotel tadi sambil berlari dan tangan euis yang berlumuran darah yang masih segar dengan wajah yang penuh dengan rasa takut maka aku segera berlari menghampiri dia sambil berteriak memanggil namanya meninggalkan sinta dikios tadi kami berada

"EUISSSsss,,,,,,,," ,,,,teriaku memanggil namanya

dan euis pun melihat kearah ku dan berlar menghampirikui dan ia memintaku untuk segera membawa ia pergi dari hotel itu.

"tolong mas,,,tolong segera bawa saya pergi dari hotel ini dan dari 3 orang laki-laki itu",,,pinta euis dengan penuh rasa takut

taklama kemudian 3 laki" yang bersama euis tadi datang mengejar euis dan berteriak memanggil nama euis

"HEHHHhh,,,,berhenti kamu jangan lari",,,teriak salah seorang laki-laki itu

melihat gelagat euis yang ketakutan akupun segera membawa euis kearah motorku berada dan membawanya pergi dari tempat itu dengan meninggalkan sinta yang masih berada di kios tadi.

"aa,,,,aa,,,,,,aaaaaaaaa,,,,,," teriak sinta memanggilku yang meninggalkannya

namun aku tak menggubris teriakan sinta tadi yang ada dalam otakku sekarang bagaimana caranya aku membawa euis segera pergi menjauh dari tempat itu dan akhirnya aku membawa euis kekosantku dan sesampainya dikosantku aku segera menyuruhnya untuk masuk ke kamar kost ku.

"ayo cepat kita masuk....perintahku

setelah didalam kamar aku memberikan handuk dan menyuruhnya untuk segera membersihkan tangannya yang masih berlumuran darah itu dan menyuruhnya untuk beristirahat, aku tak berani untuk langsung menanyakan kepadanya soal apa yang terjadi didalam hotel tadi karna aku takut membuatnya semakin tertekan. tak lama kemudian HP ku berbunyi karna ada telpon dari sinta pacarku

"HALO,,,," teriak sinta dengan penuh emosi

"iy yank",,,jawabku

"aa kenapa sih kok ninggalin nta trs itu cwe yang bareng sama aa tadi siapa?",,,tanya sinta

"udah nanti aa jelasin semuanya tapi ga lewat telpon",,,jawabku

"sekarang aa ada dimana biar nta yang kesana",,tanya sinta yg masih emosi padaku

"a sekarang ada dikosant aa",,,jawabku

"ywdh klo gtu nta kesana sekarang",,,jawab sinta

"ywdh aa tunggu nanti aa jlsin semuanya sama kmu",,,jawabku

dan akupun menutup telpon drai sinta
tak berapa lama kemudian sinta sampai dikosantku dan mengetuk pintu kamar kostku dan aku segera membuka kan pintu untuknya.

BERSAMBUNG LAGIIII<<<<<

Monday, April 25, 2011

1 Euis < Part 2 >

"Krrriiiinggggggggggggggggggggggggg",,,,,,,,bunyi jam beker membangunkan ku dipagi ini akupun segera terbangun dari tidurku dan terduduk di diranjang tempat tidurku sambil mengambil jam bekerku yang berbunyi disebelah kananku dan aku segera mematikan alarmnya

tak sengaja aku melihat kalender yang tergantung di dinding kamar kostku.

11 november 2012 ya tanggal ini mengingatkan ku akan pertama kali aku bertemu dengannya, bertemu dengan euis si gadis penjual kue yang selalu riang tang tak pernah aku lihat lagi semenjak pertemuanklu yg terakhir dengannya di depan BEC. Namun sampai sekarang aku tak pernah tau dimana keberadaannya dan pertanyaan yang ada didalam otak ku pun belum mendapatkan jawabannya, semenjak aku bisa berkenalan dengan gadis itu aku jadi lebih berani untuk mendekati gadis pujaanku, ya,,,sekarang aku sudah memiliki sang dewi pujaan dalam hati ku Sinta nama pacarku sekarang, dia adalah juniorku di kampus dia gadis yang cantik dengan lesung pipit di pipinya dan rambut hitam panjangnya yg selalu ia biarkan terurai,,,,,,sekarang aku merasa lebih bahagia dibanding tahun-tahunku sebelumnya.

lamunanku pun tersadar ketika HP ku berbunyi karna ada yang menelponku dan saatku lihat ternyata sintalah yang menelponku dan akupun mengangkat telponnya,,,



"morning beibh,,,,,," sapaku sambil tersenyum memanggilnya

"pagi juga cinta",,,jawabnya dengan penuh manja

"aa udah bangun nta pikir aa masih bobo",,,,,tanyanya dengan penuh rasa cinta

"iy,,,udah bangun kok baru bngun bgt malah"

"aa cepetan mandi klo gtu trs jgn lupa juga sarapan sebelum aa berangkat ke kampus ya"

iy sayang aa langsung mandi kok tapi bentar lagi ya soalnya nyawa aa blom kumpul semuanya nih",,,,jawabku akan perintahnya

"uuuhhh,,,,,aa gimana sih makanya kalo ntr" mo bobo nyawanya aa iket aja biar ga kelayapan kemana jadi ga perlu nunggu nyawanya kumpul dulu",,,,balasnya dengan penuh rasa manja

"heuuuu,,,,,iy sayang bntr lgi tinggal nunggu satu nyawa lagi nih yg blom masuk ke badan aa soalnya lagi kelayapan"

"emang kelayapan kemana sih??"

masa yang lai8n udah kumpul kok dia masih kelayapan pagi-pagi gini",,,tanyanya

"kan yang satunya kerumah ayank jagain ayank yang lagi bobo supaya ga ada yg berani ganggu bobo ayank",,,,jawabku dengan sedikit canda padanya

"aaahhh,,,,,,aa bisa aja nih masa pagi-pagi gini aa udah mulai ngegombal sih bikin nta jadi GR aja ih aa mah",,,jawabnya dengan penuh rasa manja padaku

"ywdh sekarang pokonya nta ga mau tau aa ekas mandi trs jgn lupa loh jemput nta ke kosant nta kan aa dah janji mo jemput nta hari ini jadi jangan sampe tlat ya a soalnya hari ini nta ada kelas pagi",,,ucapnya sambil mengingatkanku akan janjiku padanya

"iy sayank,,aa ga lupa kok ywdh klo gtu aa mandi dlu ya aa mau siap-siap buat jemput permasuri aa ke istananya"...jawabku

"iya aa sayang nta tunggu ya kedatangan mu di istanaku",,,jawabnya



akupun segera beranjak dari tempat tidurku dan segera menyambar handuk yang selalu tergantung di pintu kamar kost ku dan aku segera masuk ke kamar mandi untuk membersihkan badanku. setelah selesai mandi aku segera mengambil baju yang berada didalam lemariku dan segera memakainya lalu aku memasukan buku kuliahku kedalam tas segera mengambil kunci motorku yang kuletakan di atas meja belajarku. Y,,,,kunci motor.....di tahun ini aku sengaja menggunakan sepeda motor karna jadwal kuliahku sudah mulai padat dan aku juga punya bnyak kegiatan diluar sana termasuk mengantar jemput kekasihku Sinta salah satu kegiatan wajib ku setiap hari.

akupun mulai mengeluarkan motorku yang terparkir di garasi kosantku dan mulai menyalakannya dan segera melaju menju tempat kost pacarku untunglah tempat kostku dan pacarku ga begitu berjauhan jadi aku ga butuh waktu lama unutuk sampai ke tempat kostnya. sesampainya di tempat kost kekasihku akupun segera menkan tombol klakson pada motorku untuk memberikan tanda bahwa aku sudah sampai didepan pagar rumah kostnya



"idtid,,,,,,," taklama kemudian ia pun keluar dari rumahkostnya dan segera menghampiriku dengan senyum dipipiynya

"aa kok baru dateng sih inikan dah jam berapa"

"iya maaf yang aa kan juga harus mandi dulu masa aa ga mandi sih ntar bau dong badan aa trs klo bau ntr kamu ga mau lagi deket" sama aa",,,jawabku

"wdh a sekarang kita pergi kekampus soalnya jam 08.30 nta ada kelas pagi ni",,,ucapnya sambil menyuruhku untuk segera menuju kampus kami

"ywdh yuk kamu pake helmnya biar aman",,,,ucapku sambil memberikan helm yg tersimpan dimotorku



lalu kamipun segera pergi menuju kampus meninggalkan kosant pacarku.sesampainya dikampus sinta langsung pamit untuk masuk kelas karna memang dia ada kelas pagi di hari ini



"ywdh a klo gtu nta masuk dulu ya soalnya ada kelas pagi ni"

"ywdh aa juga mau ke temen-temen aa mau ngopy tugas temen aa soalnya ada tugas yang blom aa kerjain ni"

"huuuuu,,,,aa gimana sih masa kerjanya ngopy tugas temen mulu ga pernah mau ngerjain sendiri",,,ledeknya padaku

"ya biarin aja dong dari pada aa di hukum ma dosen yang galak",,,ucapku tasa ledekannya

"ywdh klo gtu nta pamit ya a",,,,,ucapnya



lalu akupun segera memarkirkan motyorku ditempat parkir kampus dan segera menghampiri teman-temanku yang ada di kantin kampus



"hei sob,,,,,"..........sapaku mengagetkan teman-temanku dari belakang

"ah,,,gila loe ngagetin gua aja gua kirain siapa ternyata tukang nyontek yg dateng",,,,,jawab sahabatku

"ah biarin aja nyontek juga yang penting lulus sob",,,,jawabku akan ledekan temanku

2mana gua liat tugas loe dong gua ada yg blom nih dikit lagi"

tuh punya si agus aja soalnya yang gua juga blom rampung di gua aja ni lagi mo ngopy dari si agus",,,jawab ridwan

"nih bukunya tapi inget pas istirahat loe-loe pade mesti traktir gua makan siang ya"....sahut aku sambil menyerahkan buku tugasnya padakami

"iya tenang aja ntr gua bayarin pling juga cuma mie ayam atau bakso doang",,,jawab ridwan sambil menyambar buku tugas agus yang diberikan padakami



waktupun berlalu dan jam masuk kelas kamipun tiba maka aku dan teman-temanku segera masuk kelas untuk mengikuti kelas hari ini. menit demi menitpun berlalu dan semua kelas dihari ini sudah kuselesaikan karna jam di tangankupun baru menunjukan jam 13.30 maka aku tak segera pulang kekosantku aku sengaja menunggu sinta selesai kuliah hari ini karna memang jam pulang sinta cuma tinggal 1jam lagi maka sambil menunggunya pulang akupun pergi ke kantin sambil mencari cemilan dikantin kampus. saat aku menghampiri salah satu kios dikampus ku tak sengaja aku melihat kue serabi di dijajakan dikios itu akupun teringat kembali akan euis si penjual kue itu yang ternah aku ketahui dimana keberadaannya sekarang ini. taka lama kemudian lamunanku akan kenangan euispun buyar ketika sang penjaga kios bertanya padaku



"mau beli apa a?",,,tanyanya padaku yang berdiri depan kiosnya

"eeeeee,,,,,,,,ada kripik kentang mang?" jawabku

"oh iy ada a,,,," jawab si penjaga kios tadi

lalu penjaga kios itu pun mengambilkan kripik kentang yg tergantung dikiosnya dan menyerahkannya opadaku



"ini a kripiknya",,,,ucapnya sambil menyerahkan kripik itu padaku

akupun mengambilnya dan merogoh uang Rp300 yang ada didalam kantoing celanaku dan memberikanya pada penjaga kios tadi. lalu akupun segera pergimeninggalkan kios itu untuk menuju ke salah satu bangku yang ada dipojokan kantin kampusku.

belum lama aku duduk tiba" hp ku berbunyi karna ada sms masuk dan saat aku lihat ternyata sms itu berasal dari sinta dan aku pun segera membuka isian yang ia kirim padaku



"aa lagi ada dimana sekarang??"

apa aa langsung pulang ke kosant aa?"



dan akupun segera membals sms sinta atdi



"blom sayank"

"a lagi ada dikantin lagi nunggu kamu",,,jawabku poadanya



tak sampai 2 menit sintapun membalas sms ku tadi



"ywdh klo gtu nta ke kantin sekarang nyusul aa",,,balasnya



lalu akupun kembali terdiam menunggu kedatangannya, tak sampai 5 mnit sinta sudah sampai kekantin dan segera menghampiriku yang sdang duduk di bangku pojok kantin



"loh kok kamu dah kluar sih bukannya masih ada 1 klas lagi ya hari ini",,,tanyaku

"iya mestinya nta pulang jam 14.30 tapi karna dosennya berhalangan jadi nta pulang deh",,,jawab sinta

"ohh,,,,gtu ywdh klo gtu kita langsung pulang aja yuk",,,ajak ku

"kalo ke BEC dulu gimana a soalnya ada yang mau nta beli disana??",,,,,jawabnya akan ajakanku

"ywdh klo gtu kita berangkat sekarang ja yuk",,,,jawabku

"ywdh yu a",,,,jawab sinta



lalu akupun segera mengambil motor yg terparkir dihalaman parkir motor kampusku dan kami berdua segera pergi ke BEC. sesampainya disana aku kembali teringat akan tempat dimana terakhirkalinya aku melihat Euis yang sedang berjualan bunga setelah jhari itu aku tak prnah lagi melihatnya sampai sekarang namun lamunanku segera buyar ketika sinta menggandeng tanganku dan mengajakku untuk segera masuk ke BEC



"yuk a kita masuk panas soalnya disini",,,ajaknya padaku sambil menggadeng tanganku

"ywdh yuk",,,sahutku

"mang kamu mau beli apa sih yank??",,tanyaku

"nta mau beli mouse buat laptop nta soalnya mous yang ada dilapto dah kurang baik jadi nta mau beli mousenya aja biar lebih gampang a",,,jawab sinta



lalu kamipun sampai di counter mouse dan sinta sibuk memilih mouse yang akan ia beli dan akupun berkeliling untuk melihat-lihat

saat aku berkeliling untuk melihat-lihat sinta memanggilku untuk menanyakan pendapatku tentang mouse mana yang harus ia beli



"a,,,,,,,,aa sini ih" panggilnya

"iya beibh ada apa??",,,jawabku

"menurut aa nta beli yang mana yang ini apa yang ini??",,,tanyanya akan pendapatku sambil memperlihatkan mouse yg ada ditangan kanan dan kirinya

"hhhmmmm,,,,,yg mana ya",,,jawabku dengan sedikit bingng

"iihhhh,,,,cepet jawab nta hrs beli yg mana jadinya??",,,,,,sahutnya

"yang ini aja deh yank",,,,jawabku sambil menunju ke mouse yg ada ditangan kiriny

"hhmmm,,,yg ini ya ok deh klo gtu",,,,jawabnya

lalu kamipun segera pergi ke kasir untuk membayar barang yg sinta beli. lalu kamipun segera beranjak pergi meninggalkan tempat itu, sesampainya diluar sinta kembali mengajaku untuk pegi ke cafe sebentar untuk sekedar minum atau makan makanan ringan



"a,,,,kita ke cafe aja dulu yu lagian kan ini masih siang masa mau langsung pulang sih",,ajaknya sambil memegang tanganku

"hmmmmmmywdh yuk lagian aa juga bt klo dikosant sendirian",,,jawabku akan ajakannya



lalu kamipun segera pergi meninggalkan BEC untuk menuju ke cafe terdekat dan sesampainya di cafe itu kami segera duduk disalah satu kursi yang ada dipojokan cafe itu dan kamipun memanggil salah seorang pelayan dicafe itu dan memesan minuman dan makanan kecil untuk kami berdua dan tak lama kemudian aku berpamitan pada sinta untuk pergi ke toilet cafe.



"yank bentar ya aa mau ke toilet dulu",,ucapku pada sinta

"ywdh a",,,jawab sinta



lalu akupun beranjak dari kursi tempat dudukuku untuk menuju toilet dan sesampainya didepan pintu toilet aku segera masuk kedalam dan setelah selesai dengan urusan ku aku segera keluar dari dalam toilet untuk segera menghampiri sinta yang sedari tadi menungguku dikursi kami duduk tadi, namun sesaat aku setelah keluar dari dalam toilet tak sengaja aku berpapasan dengan seorang gadis, seorang gadis yang tak begitu asing wajahnya, ya seorang gadis yang tepat satu tahun lalu pernah aku jumpai seorang gadis yang pernah singgah didalam lubuk hatiku, gadis itu euis sipenjual kue yang selalu aku nantikan kedatangannya setiap pagi.



"Euis",,,sapaku pada gadis itu

"maaf siapa ya??",,,tanyanya denga rasa heran

"kamu udah ga kenal aku??",,,jawabku dengan sedikit tanya

"ah,,maaf saya lupa ywdh permisi saya harus segera pergi",,,jawab euis padaku

"ah,,,iy silahkan",,,jawabku

"aneh kok si euis dah ga knl gua ya trs kok wajahnya ga seceria dulu dia kliatan lebih murung dibanding satu tahun lalu",,,,ucapku dalam hati



lalu akupun hanya bisa melihatnya pergi menjauh meninggalkanku yang masih terpaku terdiam dan aku pun segera menghampiri sinta pacaru yg sedari tadi menungguku dikursi kami dan sesampainya dimeja tempatku duduk atdi aku masih bingung akan kondisi euis barusan.



"a,,,,aa,,,,aa kenapa sih keluar dari toilet kok malah bengong gtu",,,tanya sinta memecah lamunanku akan pertemuanku tadi dengan euis

"ahhh,,,,o gak,,,aa ga apa-apa kok" jawabku pada sinta

"trs itu aa kenapa kok malah kaya orang bingung gtu sih tadi",,,,tanya sinta

"aa gpp kok yank tadi aa cuma ketemu tmn lama aa aja tapi pas aa sapa dia ternyata dia udah ga knl lagi sama aa",,,jawabku

"ohhh,,,gtu,,," sahut sinta



waktupun berlalu dan kami pun segera pergi meninggalkan cafe tempat kami nongkrong tadi dan aku segera mengantarkan sinta ke kosantnya. sesampainya dikosant sinta motorku ku hentikan lajunya dan sintapun turun dari jok belakang motorku dan sinta langsung berpamitan untuk segera masuk kosantnya dan akupun segera pulang ke rumah kost ku yg ga begitu jauh dari ksant sinta, dan sesampainya dikamar kostku aku langsung melempar tas yang ada dibadanku keatas kasur ku dan akupun langsung merebahkan badanku yg terasa lelah seharian ini dan pikiranku pun kembali akan pertemuanku siang tadi dengan euis di cafe tempaku nongkrong tadi dan dalam hari ku berkata.



"kok si euis dah ga knl gua sih,,,apa dia mng dah lupa ma gua ya ah mungkin diamng dah lupa ma gua lagian juga gua cuma baru 2 kli ngobrol ma dia tu juga dah lama bgt dah lah lagian sekarang gua dah punya cwe yang sayang bgt ma gua cwe yang jadi dewi dalam hati gua",,,,ucapku dalam hati



namun aku masih teringat akn pertemuanku tadi dengan euis di cafe



"apa meding besok gua ketempat biasa aja ya tempat dmn gua selalu nungguin dia tiap pagi tahun lalu,,,,ywdhlah mnding besok pagi gua balik lagi aja kesana sapa tau gua bisa ketemu dia lagi disana eh tapi buat apa juga kan gua dah pinya cewe sekarang??...ucapku dalam hati

"ah,,,bodo amet ah dari pada gua penasaran mulu sama pertanyaan ini mending gua besok kesana aja",,pikirku



waktupun berlalu danhari yg kutunggupun tiba pagi itu aku terbangun dari tdr ku dan segera bersiap" untuk pergi ke kampus dan sebelum ku pergi kekampus aku pun mampir ketempat biasa aku selalu nunggu euis tahun lalu namun sebelum aku pergi aku menelpon sinta untuk memberi tahunya kalau hari ini aku ga bisa jemput dia buat pergi ke kampus karna ada sedikit urusan yg harus kuselesaikan dan sintapun mengerti akan alasanku tadi dan akupun segera pergi ketempat itu dan sesampainya ditempat itu akupun duduk dibangku biasa yang selalu aku duduki ketika aku menunggu kedatangan euis setiap pagi ditahun lalu, dan tak lama kemudian suara bel sepeda yang tidak asing lagi ditelingaku terdengar dari kejauhan ya suara sepeda penjual kue tahun lalu sepeda yang selalu euis gunakan untuk berjualan kue dipagi hari.



"kriiingggg,,,,,kriiiiiiiiinnnnggggggggggg,,,,kuenya pakkk kuenya buuu,,",,,suara bel speda yang disusul teriakan sipenjual kue



dan akupun segera terbangun dari dudukku dan segera melihat ke arah suara itu berasal dan ternyata benar saja aku tak menjumpai euis namun aku menjumpai ibu yang satu tahun lalu menjual kue dan akupun segera menghampiri ibu itu dan memanggilnya.



"buuu,,,ibu,,,kuenya bu" teriakanku untuk menghentikan laju spedanya

"oh,,ioy jang sebentar",,,jawab si ibu sambil menghampiriku

"mau beli kue apa jang??",,,tanya ibu penjual kue

"serabi aja bu 4 biji",,,jawabku

"oy,,,ibu masih ingat saya ga bu??",,tanyaku pada si ibu

"siapa ya,,," jawab si ibu dengan penuh kebingungan

"ibu inget ga satu tahun lalu pernah ada laki-laki yg membeli kue ibu trs bertanya soal euis",,,jawabku

"ohh,,iy ibu inget",,,,ujang yg tahun lalukan

"nah itu ibu inget,,,iya bu saya yg satu tahun lalu pernah beli serabi sama ibu",,jawabku

"oya bu saya mau tanya dulukan saya sempet tanya soal euis yang udah ga berjualan kue lagi tiap pagi, emangnya euis kemana bu??",,,,tanyaku

namun si ibu kembali menunjukan ekspresi yg sama seperti satu tahun lalu ekspresi penuh kesedihan ketika aku bertanya sola keberadaan euis saat ini

"gini bu kemrenkan saya ga sengaja papasan sama euis di cafe tapi sayangnya dia udah ga kenal saya dan saya juga liat yang berbeda dari diri euis kemarin dia ga kliatan ceria lagi kaya waktu saya pertama kali bertemu dengannya tahun lalu",,ucapku

"apa,,,,jadi kemarin ujang ketemu euis anak ibu??",,,jawabnya dengan penuh rasa kaget seakan-akan dia sudah lama tak jumpa anaknya

"aa,,,,ii,,,iya bu",,,jawabku

"dimana jang dimana ujang ketemu euis putri ibu itu??",,,tanyanya denganh penuh rasa rindu dengan diringi tetesan-tetesan yg keluar dari kedua matanya

"loh,,,jadi ibu juga ga tau",,,tanyaku denga heran

"ibu dan euis sudah terpisah setahun lalu, euis dibawa pergi suaminya setahun lalu setelah pernikahan mereka",,,,jawab si ibu sambil menangis

"hah,,,,euis sudah menikah bu??",,,tanyaku dengan penuh rasa kaget

"iy jang euis sudah menikah namun euis menikah bukan dengan lelaki yang ia cintai euis menikah dengan seorang bandot tua yg haus akan daun muda",,,jawab si ibu

"eee,,,mkasud ibu?",,,tanyaku

"euis menikah denga seorang lelaki tua yang bahkan lelaki itu lebih pantas menjadi ayahnya dibanding suaminya namun euis terpaksa menuikah dengan lelaki itu karna dulu saat bapak euis masih hidup keluarga kami berhutang bnyak pada lelaki itu untuk membiayai sawah kami di desa namun kami tak mampu membayar hutang kami yang setiap bulan smakin membengkak karnabunga yang diberikan lintah darat itu begitu besar dan hingga semua harta kami pun habis untuk menutupi hutang kami yang begitu besar padanya karna bunganya yang terus membengkak hingga satu persatu harta benda yg kami milikipun habis disitanya hingga kami tak punya apa-apa lagi namun itu semua tak cukup untuk menutupi hutang kami padanya hingga akhirnya euis merelakan dirinya dinikahi lintah darat itu dengan perjanjian jika euis menikah dengan lelaki itu maka semua hutang kluarga kami padanya lunas dan setelah pernikahan itu euis langsung dibawa ke jakarta dan ibu sudah tidak pernah lagi mendengar kabar tentang euis",,,ucap si ibu penjual kue

" ya sudah bu ibu yang sabar ya semoga tuhan memberikan petunjuk untuk ibu dan semoga euis bisa kembali berkumpul bersama ibu",,,,ucapku untuk menenangkan si ibu

"makasih jang,,,oy ibu jadi lupa malah cerita masalah ini sama ujang",,,,kata si ibu sambil menghapus air mata kerinduan yg mengalir dari pipinya

"ah gpp bu,," sahutku

"oy jang ini serabinya",,,ucap si ibusambil menyodorkan bugkusan yg berisi serabi pesananku tadi

"oy bu dan uangnya bu",,,jawabku

"oy makasih ya jang dan makasih juga sudah memberi tahu ibu tentang kabar euis",,,,kata si ibu

"iy bu sama-sama",,,jawabku

"ywdh jang kalau begitu ibu pamit dulu mau keliling lagi menjual kue-kue ini",,,ucap si ibu sambil berpamitan padaku

"oy,,mangga ibu",,,,jawabku

"oy nama ujang siapa??....ya mungkin nanti kita papasan lagi",,,,tanya si ibu sebelum pergi meninggalkan ku

"andi bu,,,nama saya andi tapi ibu bisa panggil saya dengan nama didi aja",,,jawabku

"oh jang didi ya seperti nama aktor negtop aja yang maen jadi si kabayan",,,sahut si ibu

"ah ibu bisa aja",,,jawabku

"ywdh jang klo gtu ibu pamit,,,mangga atuh jang"

"oh,,iy mangga bu,,,,"



dan si ibupun pergi meninggalkan ku dengan bungkusan serabi yg ada di tanganku dan aku hnya bisa melihatnya berjalan menjauhi aku.entah kenapa setelah mendengar cerita si ibu tadi tentang keadaan euis yang sesungguhnya ahti merasa sakit apa ini yang namanya cinta??

seakan-akan aku bisa memahami penderitaan ibu dan anak yg harus dipisahkan dengan jahat sama seperti halnya sepasang kekasih yg di paksa untuk berpisah, dan akupun segera pergi meninggalkan tempat itu untuk menuju kampusku.



BERSAMBUNG DICERITA BERIKUTNYA,,,,,,,,,,

Sunday, April 24, 2011

2 Euis < Part 1 >

11 november 2008 awal pertemuanku dengan gadis itu

namun tak satu katapun terluntar dari mulutku, lidahku kaku tak bisa bergerak sedikitpun hingga akhirnya aku hanya bisa memandangi dia yang semakin menjauh dari ku

nama ku Andi tapi temen"ku lbh sering memanggilku dengan sebutan didi umurku 20 tahun

aku mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di bandung ku berasal dari jakarta dan disini ku kost dengan sahabat ku erik dia juga berasal dari jakarta sama seperti ku.

hari ini ku sangat bersemangat karna hari ini aku berencana untuk menemui gadis pujaanku ya walaupun aku hanya bisa melihatnya dari jauh dan ga berani buat menanyakan siapa namanya....heuuu mungkin ini karna aku memang pemalu, karna dari dulu aku selalu kehilangan keberanianku untuk mendekati setiap gadis yang ku suka yang akhirnya aku hanya bisa menjadi seorang pengagum rahasia mereka,,,,heuuuu memang dasar nasib terlahir sebagai seorang pengecut cinta tapi tak apalah setidaknya aku merasa bahagia tapi terkadang ku juga berfikir kalo aku pasti bisa lebih bahagia lagi jika aku bisa menjadikan mereka sebagai dewi dalam hatiku.

20 desember 2008 ya,,,,,hari ini adalah tanggal 20 desember 2008 itu berarti aku sudah lebih dari satu bulan menjadi pengagum rahasia gadis itu tapi sampai sekarang aku tak pernah tahu siapa nama gadis itu karna memang ku tak pernah berani untuk menanyakan namanya dalam hati ku berkata,,"gila hanya untuk bertanya siapa namanya aja aku tak berani apa lagi untuk menyatakan perasaanku padanya"...dan aku pun tersenyum heran

"kemana ya dia sudah jam 8.27 menit kok belum keliatan juga??"

"padahal biasanya jam 07.10 menit dia sudah terlihat apa mungkin aku yang telat datang ya??",,,,tanyaku dalam hati

tak berselang lama dari jauh terdengar suara bunyi bel sepeda dan teriakan seorang gadis manis

"kringg,,,kringg,,,,kringgg,,,,,kuenya pakkk,,,,kuenya buuu masih anget loh"

aku pun segera melihat kearah suara itu berasal, dan aku pun mulai tersenyum melihatnya dari kejauhan

"akhirnya gadis itu datang juga",,,,ucapku dalam hati

"ah,,,,sebaiknya aku berpura" membeli kuenya siapa tau aku bisa sekalian berkenalan dengan gadis itu",,,dalam pikirku

"tehhh,,,teteh,,,,kuenya teh",,,teriak ku memanggil gadis penjual kue itu

"oh,,,iy a sebentar",,,sahut sigadis

"mau beli kue apa a??",,,tanya si gadis

"hmmmmm,,,,,emang ada kue apa aja teh??",,,,tanyaku padanya

"ya banyak atuh a, aa mau apa aja ada tinggal pilih",,,jawabnya

"hmmm,,,kalo brownis ada ga teh,,,hihihi",,,tanyaku sambil sedikit bergurau padanya

"ah si aa mah aya" wae masa atuh saya jual kue begituan saya mah cuma penjual kue kampung atuh a bukan penjual kue bule bisa aja nih si aa becandanya heuu,,,," jawabnya melayani candaku sambil tersenyum

"ya,,,tadikan teteh bilangnya banyak trs apa aja ada tapi kok ini malah ga ada"...jawabku

" ya atuh a, kalo mau kue bule mah belinya harus ditoko saya mah cuma jual serabi,dadar gulung,gemblong sama kue murahan bukan kue tokoan gimana sih ni si aa mah ah",,,,jawabnya dengan sedikit agak kesal

"ya teh kan cuma becanda"...jawabku tuk mengakhiri candaku

"sok atuh sekarang aa mau beli apa??",,tanya si gadis padaku

"hmmm,,,saya beli serabinya aja deh teh 6 ya sekalian buat temen di kampus",,,jawab ku pada sang gadis

"oy iya sebentar ya a,,saya bungkusin dulu",,,jawab sigadis

"iy sok mangga teh,,,oy teh jangan lupa gulanya yang agak banyak ya biar lebih manis",,,pintaku pada sigadis

"oy iya a tenang weh di kasih lah sama saya mah",,,,,jawab sigadis

aku hanya bisa terpaku diam sambil melihat kecantikan yang ada pada paras wajahnya

dalah hati ku berkata,,," ya tuhan sungguh cantik mahluk yang kau ciptakan ini alangkah bahagianya aku jika aku bisa menjadikannya dewi dalam hatiku, ingin rasanya ku menjadi penjaganya dan selalu mendampingi hari-harinya"

namun hayalan ku tersadar saat si gadis itu menyapaku

"a,,,ini serabi sama gulanya",,,sapa si gadbungkusan serabi dan gula merah cair padaku

"ah,,,oh iy teh, jadi berapa??",,,tanyaku sambil mengambil bungkusan itu

"ee,,,semuanya jadi Rp 6000 aja a",,,jawab sigadis atas pertanyaanku

"oh iy teh ini uangnya",,,jawabku sambil memberikan uang pada gadis itu

"oh iya,,,,makasih ya a, jangan bosen" ya a beli kue sama saya",,,,,jawab sigadis sambil mengambil uang

"pasti atuh teh",,,jawabku

"ya udah a saya permisi ya",,,,sapa si gadis sambil beranjak pergi meninggalkaku

"kueee,,,,,kueeenya buuu,,,kueenya pakkkk,,,,,"teriakan si gadis yang menjajakan kuenya sambil meninggalkanku

dan aku hanya bisa terpaku terdiam melihatnya yang beranjak pergi meninggalkan ku dari tempatku berdiri sekarang

dalam hati ku sempat berkata,,,"ya tuhan mukjizat apa ini??, entah kenapa aku bisa berbicara dengannya??",,,aku pun tersenyum bahagia karna aku bisa berbicara dengannya

tapi itu semua terhenti ketika aku tersadar bahwa aku lupa untuk menanyakan siapa nama gadis itu

"sial kenapa gua bisa lupa buat nanyain nama tuh cewe,,,,aarrrggghhhhh,,,,,mang dasarnya bego ya tetep aja bego pake lupa segala lagi buat nanya namanya",,,ucapku sambil kesal karna lupa menanyakan nama si gadis

"tapi tak apalah yang penting aku bisa bicara dengannya ya walaupun harus berpura-pura menjadi seorang pembeli bukan sebagai pengagumnya lagian masih ada hari esok",,,,jawabku untuk memberi semangat pada diriku

tak berselang beberapa lama akupun tersadar kalo waktu di tangan ku sudah menunjukan hampir jam 09.00

"anjrit,,,dah mo jam 09.00 gua lupa kalo hari ini ada kuis di kampus,,,,,monyong loe gimana nih",,,,dan aku pun segera bergegas berlari menuju kampusku.

tepat saja ternyata aku telat masuk kelas dan kuis pun sudah dimulai dari 10 menit tadi

"tok,,tok,,,tok,,,,permisi prof!!.....sapa ku sambil mengetuk pintu kelas sebagai tanda minta izin masuk kelas

"dari mana saja kamu jam segini baru datang??....kamu tau kan kalo hari ini jam 09.00 ada kuis dari saya??,,,tanya profesor dengan nada sedikit keras padaku

waduh jawab apaan nih??,,,masa gua mesti bilang kalo gua abis kenalan ma cwe dulu sih tu juga ga berhasil kenalannya" tanyaku dalam hati

"eee,,,,ghini prof tadi pas saya mau kesini saya ada sedikit ganguan prof dijalan makanya saya telat",,,jawabku pada profesor

"gangguan apa hah??,,,macet??,,,atau ban motor kamu kempes??"....tanya si profesor

"eee,,,bukan prof tadi saya nolong yang mo ngelahiri dulu makanya saya agak telat datangnya prof",,,,jawabku pada profesor

"nolong siapa hah??,,,,,nenek-nenek ngelahiri??",,,tanya balik si profesor

"ya profesor gimana sih mana ada nenek" yang ngelahirin, kalo pun ada pasti udah masuk MURI tuh prof sebagai wanita tertua yang masih melahirkan",,,,jawabku atas pertanyaan profesor sambil di iringi tawa dari teman" kelas ku

"sudah dia kalian berisik lanjutkan kuis kalian",,,,bentak profesor pada para mahasiswa dalam kelas

"ya trus siapa??",,,tanya profesor

"kucing tetangga saya prof",,,,tadi saya nolong kucing tetangga saya dulu yang mo nelahirin makanya saya datangnya telat, mana kucingnya pake nyakar segala lagi prof saya aja sampe di jakar" nih prof",,,,jawab ku atas pertanyaan profesor

dan teman"ku pun tertawa semakin keras mendengar jawabanku atas pertanyaan profesor tadi

huaaahahahahahahaha,,,,,,"gila loe kenapa ga sekalian aja lo tetekini tuh anak kucing yang baru lahir!!",,,,celetukan teman ku atas jawabanku

"yeeeee,,,,,,kalo gua yang netein loe yang mopokin mau kagak hah??",,,balas ku dengan sedikit canda

"sudah diam kalian,,,diammmmmmm,,,,kalau kalian masih ribut saya out kalian dari kelas ini dan kuis ini",,,,teriakan profesor pada semua para hamasiswa dengan sedikit marah dan membuat kelas yang tadinya ribut kembali menjadi sunyi layaknya kuburan

"kamu pikir saya percaya hah??",,,,tanya profesor

"ih berenarn prof saya ga boong sumpah dah",,,jawabku pada profesor

"sudah diam sebagai hukumannya hari ini kamu tidak saya izinkan untuk mengikuti kelas hari ini dan sekarang keluar kamu dari kelas saya",,,,bentar si profesor padaku sambil mengusirku keluar dari kelasnya

"tapi prof kuisnya gimana??",,,,tanyaku dengan sedikit memohon kemurahan hati si profesor

"saya bilang keluar kamu dari sini dan kamu bisa mengikuti kuis susulan nanti",,,,,jawab si profesor dengan sedikit membentakku

dan akhirnya aku pun keluar dari kelas meninggalkan teman"ku yang sedang mengikuti kuis

"ahhh,,,,,dari pada gua cuma bengong doang ga ada kegiatan mending gua tidur di bawah pohon belakang kampus aja",,,,ucapku dalam hati

memang temapat ini menjadi tempat pafotit ku saat aku sedang bengong karna jarang ada orang yang datang ke tempat ini ya paling pasangan mahasiswa yang cari tempat buat mojok aja sih

sesampainya di bawah pohon aku langsung tidur terlentang sambil menaruh kedua lenganku di bawah kepala sebagai bantalannya dan aku pun kembali melamun mengingat paras cantik gadis pujaan aku dan aku hanya bisa trsenyum sendirian layaknya orang gila ketika aku mengingat paras cantik si gadis itu sesalpun sempat melintasi pikiranku ketika aku lupa menanyakan nama si gadis

"sial kenapa gua pake lupa segala sih buat nanya nama tuh cewe tapi tak apalah masih ada hari esok ini",,,,,ucapku dalam hati

sesaat lamunankupun buyar ketika aku teringat akan bungkusan serabi yang ku beli padanya yang kusimpan dalam tasku

"oy,,,,gua kan punya serabi yang gua beli dari dia mending gua makan serabi itu lumayan lah buat ganjel perut gua yang kosong karna emang gua blom makan apa" dari pagi",,,,pikirku

lalu akupun bangun terduduk dari tidurku dan tangan kananku menggapai tas yang ada disampingku dan mengeluarkan bungkusan yang ada didalamnya, saat aku memakan serabi itu rasanya enak banget belum pernah rasanya aku memakan serabi seenak ini

"gila ni serabi kok enak banget gulanya juga kentel abis,,,sedep dah",,,ucapku

lalu akupun menyantap serabi itu sampai habis dam mebuat perutku yang tadinya lapar jadi kenyang karna aku menghabiskan 6 buah serabi.

"ahhh,,,,gila kenyang banget perut gua",,,ucapku sambil ke pegang perutku yang kekenyangan karna diisi dengan 6 buah serabi

setelah aku merasa kenyang akupun kembali terlentang dibawah pohon itu mungkin karna perut ku yang sudah kenyang dan udara yang ga begitu panas karna rimbunnya daun yang ada dipohon ini akupun tertidur hingga aku lupa akan waktu

"mampus loe,,,,dah jam segini gua lupa kalo mesti ke toko buku cari buku",,,,,ucapku dengan penuh rasa kaget ketika terbangun dari tidurku dan langsung melihat jam ditanganku

lalu akupun segera beranjak tadi temtap ku tertidur dan melangkahkan kaki ku meninggalkan tempat itu, aku segera pergi ke BEC karna di belakang sana ada sebuah toko buku sesaat aku sebelum melangkahkan kakiku masuk ke toko buku itu dari kejauhan aku melihat gadis itu sedang menjual bunga didepan gerbang masuk BEC

"hah,,,itukan cewe yang gua taksir itu lagi ngapain dia disana??",,,,tanyaku dalam hati

lalu akupun segera menghampiri gadis itu dan menyapanya

"ehh,,,si teteh ada disini,lagi apa teh",,,sapaku menghampiri gadis itu

"eh,,,aa, ini a saya lagi jual bunga buat yang lagi pacaran",,,jawabnya atas pertanyaan yang kulontarkan tadi

"ohh,,,,jualan bunga ya",,,sahutku

"iya a,,,eh aa sendiri lagi apa disini??",,,tanyanya padaku yang menghampirinya

"ehh,,,enggak teh ini saya mau ada yang dibeli disana",,,jawabku sambil menunjuk ke arah toko buku yang ga terlalu jauh dari tempat kami berdiri sekarang

"ohh,,,mau beli buku ya a??",,,,sahutnya sambil melihat ke arah yang kutunjuk

"dan aku pun menjawab,,,"iy teh"

"oy a jangan panggil saya teteh atuh kan saya baru lulus SMA",,,,sahutnya padaku memecah kebisingan

"wah kalo gtu teteh masih muda atuh,,eh masuknya kamu maaf,,maaf",,,sahutku menjawab katanya

"trus saya harus manggil apa atuh kalo gtu",,tanyaku

"panggil saja saya euis",,,jawabnya atas pertanyaan yang ku lontarkan padanya

"ooohhh,,,,euis ya,,,",,,,,jawabku

"iya a,,,nama saya euis kalo nama aa sendiri siapa??" tanyanya padaku

"oh saya andi tapi sama temen" sering di panggil didi",,,jawabku

"ohh,,,a didi ya, yaudah atuh a kalo gitu mangga mungkin aa mau belanja dulu takut nanti keburu sore loh",,,,ucapnya sambil memepersilahkan ku tuk pergi ketoko buku itu

"yaudah atuh euis kalo gtu saya mau ketoko buku dulu mau ada yang dibeli buat keperluan kampus, permisi is",,,,sahutku sambil berpamitan meninggalkannya menuju ke arah toko buku

"oh iya mangga a",,,jawabnya

sambil melangkah meninggalkannya dalam hati ku berkata,,"gila ternyata hari ini gua bisa ketemu dia dua kali dan gua juga bisa kena;lan ma dia dan gua tau nama dia ini emang hari keberuntungan gua karna buat pertama kalinya gua bisa ngobrol ma cewe yang gua suka sekaligus bisa tau nama cewe itu padahal kalo dulu gua ga pernah berani buat deketin cewe yang gua suka palingan gua cuma bisa mandangin tuh cewe dari jauh sambil mengagumi paras cantiknya".

setelahku selesai membeli buku yang kucari aku segera keluar meninggalkan toko buku itu namun saat ku keluar dan memandang ke arah gadis itu berdiri tadi ternyata dia sudah tidak ada ditempat tadi

"waduhhh,,,,kemana tuh cewe ya kok dah ga ada sih padahalkan gua masih pengen lian dia dan ngobrol ma dia",,pikirku

yaudahlah mungkin besok gua bisa ketemu dia lagi ditempat biasa gua selalu nunggu dia tiap pagi.

waktupun berlalu dan keesokan pagipun aku terbangun seperti biasa penuh semangat karna aku memang penuh semangat apalagi untuk melihat sang gadis pujaanku ditambah lagi aku sudah mengenal nama gadis itu aku segera membersihkan badanku yang rasanya lengket mungkin karena aku berkeringat ktika aku tertidur ya maklum lah kamar kos ku bukan lah kamar kost mewah yang dilengkapi dengan fasilitas AC makanya kalo aku tertidur aku selalu berkeringat mungkin karna udara bandung udah ga begitu sejuk lagi karna banyaknya pembangunan disana sini aku segere mengambil handuk yang tergantung dipintu dan masuk ke kamar mandi dan aku segera menguyurkan air yang ada didalam gayung yang aku pegang.

"byuuurrrr,,,,"suara gemericik air yang jatuh kelantai kamar mandiku

"BBBbbbbrrrrrr,,,,gila dingin banget" ,,,ucapku

lalu akupun segera mengambil sabun dan menggosokannya ke seluruh badanku, setelah aku selesai mandi aku segera memakan pakaianku dan mengambil tas dan memasukan buku yang ada di atas meja belajarku dan segera pergi meninggalkan kosantku, aku sengaja hari tidak sarapan dulu karna aku mau beli serabi itu lagi pada euis untuk bekalku dikampus kan lumayan bisa sekalian ngobrol lagi dengannya

"wah lumayan nih hari ini gua bisa ngobrol lagi ma dia sekalian beli serabinya yang enak itu",,,pikirku

akupun sudah sampai ditempat dimana aku selalu menunggunya tiap pagi dan aku duduk di kursi yang tersedia disana dan aku pun melihat jam yang ada lenganku

"ah,,,baru jam segini si eius pasti blom lewat nih",,,ucapku sambil melihat jamyang terpasang dilengan kiriku]

waktupun berlalu menit demi menit aku menunggunya disini sambil sesekali memandang kearah jalan biasanya ia datang dan sesekali akupun melihat jam yang ada dilengan kiri ku namun ia belum terlihat juga dan bunyi bel sepedanyapun belum terdengar,akupun mulai gelisah dan sesekali terbangun dari tempat dudukku dan memandang kearah jalan biasanya ia muncul

"kok si euis blom dateng juga ya padahal dah hampir jam 08.00 pagi nih kok masih blom lewat juga sih",,,pikirku dengan gelisah menunggu kedatangannya

akupun tak bisa menunggu lebih lama lagi karna waktu ditanganku sudah menunjukan pukul delapan lebih maka aku segera meninggalkan tempat ku tadi melangkah menuju kampusku.

namun dikampus pikiranku ga bisa tenang memikirkan hari ini yang ga bisa liat dia

"sialan kok hari ini gua ga bisa konsen ma pelajaran ya pikiran gua kok isinya cuma soal euis doang sih",,,ucapku dalam hati

waktupun berlalu dan ini adalah hari ke 5 dimana aku selalu menunggu dia tiap pagi ditempat biasa aku menunggunya

"dah hari ke 5 nih kok dia ga nongol" juga ya apa dia sakit gtu??",,,tanyaku pada diri sendiri

namun tak lama kemudian dari arah biasa dia datang terdengar suara bel sepeda yang sudah tidak asing lagi ditelingaku disusul dengan suara teriakan seorang perempuan

"kriingg,,,,kringggg,,,,kuenya kueeeeeeeee,,,,,,,,",,,,,,,,

"nah tuh dia datang",,,ucap ku dengan penuh semangat

"loh kok tapi bukan si eius sih kok ini malah wanita paruh baya sih yang jualan tapi itu sepeda yang biasa si euis pake buat jualan",,,tanyaku dengan penuh keheranan

"bu,,,bu,,beli bu",,,,sapaku memanggil penjual kue itu menghentikan laju sepedanya

"oh iy de sebentar",,,,sahut sang penjual kue

"bade meser kue naon jang??",,,tanya si ibu penjual kue padaku

"serabinya ada bu??",,,tanyaku menjabaw tanya si ibu penjual kue

"oh aya jang,,,,mau berapa emang?",,,,,jawab si ibu penjual kue

"saya mau 4 aja bu",,,jawabku pada ibu penjual kue

"oh muhun sakedapnya jang",,,sahut si ibu penjual ku

dengan penuh rasa penasaran aku pun melontarkan pertanyaanku akan euis si gadis penjual kue pada ibu itu

dengan bicara seditik penuh rasa cemas aku pun menanyakan tentang euis pada ibu itu

"eee,,,,punten bu",,,sapaku pada si ibu penjual kue yang sedang menyiapkan serabi pesananku

"oy iy ada apa jang??",,,,jawab si ibu sambil menyiapkan pesananku

"begini bu biasanyakan yang jualan kue pake sepeda ini tuh kan euis ya bu kok sekarang ibu yang gantiin trs udah 4 hari kemarin euis kok ga kliatan berjualan lagi ya bu emangnya euis kemana bu??",,tanyaku pada si ibu

lalu akupun melihat wajah ibu penjual kue tadi berubah yang awalnya nampak biasa saja berubah jadi agak sedikit sedih seakan" sesuatu telah terjadi pada esui dan tak lama kemudian air matapun mengalir dari kedua mata ibu penjual kue itu, lalu dengan nada sedikit bersedih dan air mata yang sembari menetes dari matanya ibu itupun menjawab pertanyaanku tadi

"euis,,,euis,,,sudah ga jualan lagi jang",,,jawab si ibu dengan penuh rasa sedih

"loh emangnya euisnya kemana bu, apa dia udah berenti jualan kuenya?",,,tanyaku yang semakin penasaran dengan keberadaan si euis

"iy jang euis sudah ga jualan lagi dia sudah istirahat sekarang",,,jawab si ibu sambil menangis dan air mata yang jatuhpun semakin deras mengalir dari kedua mata ibu itu

"ohh,,,gtu ya bu, tapi emangnya euis istirahat kenapa, apa euis lagi sakit bu??",,,,tanyaku

"ga jang euis ga sedang sakit, tapi klo boleh tau ujang ini siapa ya trs ada hubungan apa sama euis??",,,tanya si ibu padaku

"oh,,,ga saya cuma temennya aja yang suka beli kue dia bu".....jawabku

"oh gitunya jang",,,,sahut si ibu

namun dalam hati ku bertanya,,,"kalo emang si euis cuma berenti berjualan kok si ibu ngomongnya pake nangis segala ya??"

"jang ini serabinya",,,,sapa si ibu sambil menyodorkan bungkusan serabi ditangannya padaku

dan lamunaku pun terbuyar mendengar suara si ibu itu

" oh iy bu jadi berapa bu?

"semuanya jadi Rp4000 aja jang",,,,jawab si ibu

lalu si ibupun permisi pamit untuk melanjutkan berjualan kuenya

"permisi kalo gitu jang ibu mau berjualan lagi"

oh iya mangga bu",,,,jawabku

akupun hanya bisa melihat si ibu itu beranjak pergi yang meninggalkan ku dengan penuh pertanyaan

waktupun berlalu dan keesokan harinya aku tak pernah lagi melihat euis berkeliling menjual kue" itu lagi

si gadis manis yang selalu terlihat riang mengendarai sepedanya sambil menjual kue" di pagi hari sudah tak pernah kulihat lagi dan aku pun tak pernah tau dimana keberadaan dia sekarang dan sampai sekarangpun aku masih menyimpan pertanyaan itu pertanyaan yang belum sempat terjawab sampai saat ini pertanyaan akan keberadaan euis si gadis penjual kue.


bersambung ke cerita berikutnya,,,,,


0 My Journey



Perjalanan hidup di Negeri Sakura.

Sunday, March 13, 2011

0 Gempa dan Tsunami Jepang

video
JumAt 11 Maret 2011 pukul (2:40 Siang waktu Jepang) Saiah seperti biasa bekerja.
Bumi bergetar, karyawan hysteris berhamburan keluar prusahaan.
Ya Allah..... Gempa. Saiah mencoba tenang. ternyata gempa semakin kuat guncangannya.
Saiah pun mencoba menyelamatkan diri, lari keluar perusahaan dengan hati gemetar dan tidak tenang. hati ini pun menjerit (Ya Allah... INI HARI JUMAT, jikalau Dunia ini harus berakhir terimalah amal baik ku, dan ampuni dosa2 ku.) mulutku mengucap Dzikir, Tasbih, tanpa henti.

pasca gempa tempat kerjapun jadi berantakan.

Kerja hari ini berhenti sampai Jam 5:00. Saiah sibuk beresin rumah sampe tengah malam. waktu itupun masih ada gempa susulan dengan skala kecil.
melihat berita terkini di Internet, ternyata Pusat Gempa berada di Laut pasifik dengan kekuatan 9 SR dan hal itu menyebabkan Tsunami. Sendai, Ibaraki dan Tokyou adalah Tempat terparah yang terkena Tsunami.

Hati ini semakin tidak tenang ketika tau Miyagi Sendai adalah Tempat terparah bencana Tsunami. (SILVI dan 2 orang teman nya) Mereka Tinggal Tepat di tempat terparah Pasca Tsunami (Ishinomaki, Miyagi Ken) Saiah pun mencoba menghubungi Ponsel mereka ternyata layanan ponsel tidak berjalan pasca Gempa dan Tsunami. Ya Allah..... mudah2an mereka selamat.

Keluarga di Indonesiapun pada CEMAS, mereka mengirim pesan ke ponsel saiah. Saiah pun meyakinkan mereka bahwa disini keadaan baik2 saja.

Sampai Saat ini aku masih parno dan Depresi.

Ya Allah... Ini peringatan bagi Umat-umatMu di muka bumi ini.

Wednesday, March 9, 2011

0 SMS

Sakumaha biasa Si Kabayan Jam 12 Tengah peuting teh karek rengse tina hiruk-pikuk pagawean sapopoe na. pas keur gogoleran dina kasur bari maen Game di Laptop, Si Kabayan Meunang SMS ti Si Itung.
kieu tah SMS na teh:
"Saat kamu ingin melepaskan seseorang, ingatlah pada saat kamu ingin mendapatkannya. Saat kamu mulai tidak menyayanginya, ingatlah ssat pertama kali kamu jatuh Cinta pada dirinya. Saat kamu mulai bosan dengannya, ingatlah saat-saat terindah bersamanya. Saat kamu ingin menduakannya, bayangkan jika dia selalu setia kepadamu. Saat kamu ingin membohonginya, ingatlah bahwa Dirinya selalu Jujur padamu.
Kamu akan merasakan pahit manis mencintai dan menyayangi seseorang dengan ketulusan dan penuh keIkhlasan."

Sikabayan Bingung bari gugutrut sirah teu ateul oge. terus nyarita kieu.
Kabayan:"beut ieu si Itung ngirim SMS teh meuni kieu balaga deuih meuni make B.Indonesia sagala."

LOL

2 DoA Minta Jodoh

Ya Tuhan. kalo dia memang jodohku, dekatkanlah...
Tapi kalo bukan jodohku, jodohkanlah...
Jika dia tidak berjodoh denganku, maka jadikanlah kami jodoh...
Kalo dia bukan jodohku juga, jangan sampai dia dapat jodoh selain aku...
Kalo dia tidak bisa dijodohkan denganku, jangan sampai dia dapat jodoh yang lain. biarkan dia tidak berjodoh sama seperti diriku...
Saat dia tidak memiliki jodoh, jodohkanlah kami kembali...
Kalo dia jodoh orang lain, putuskanlah. Jodohkanlah denganku...
Jika tetap menjadi jodoh orang lian, biarkan orang itu bertemu jodoh dengan yang lain. kemudian jodohkanlah kembali dia denganku...

"Aamii....n"

Lah Ini DoA nya maksa apa Cinta mati ya.... :bingung.

Yang pasti, Jodoh, Rezeki n Maut telah tertulis di lauhil mahfud. jadi yang namanya udah jodoh kita pasti gak bakalan kemana kawand.

2 Nyeri

Nyeri anu kacida, peurih anu karasa... diri anu nandang tunggara....
nalangsa......
ukur pupulasan, ukur babasaan endahna asmara teu nyanding kabagjaan...

0 Friend

video
Sahabat bukanlah MATEMATIKA yang dapat di hitung nilainya…
Bukan Ekonomi yang merupakan MATERI…
Bukan juga PPKN yang di tuntut oleh ilmu…
Tapi sahabat adalah SEJARAH yang dapat di kenang sepanjang masa

0 Alay

WeRrrr...R....r....r.......
DuNi4 m4ia pUn s3mAk!n mAL4m SeMaK!n Ram4i.
FB PuN 5tA7us nYa MaK!n PABALIUT n ACAK2an 5ajAh.
=))
*LOLOLOLOL (Al4y)

0 Hard Disc 05-12-2010

pulang ngBolang d sambut tugas pekerjaan yg numpuk..
8-> Disk (G:) d format n harus nunggu recovery disc slama hampir 5 Jam.
#:-s mudah2an Recovery tidak sia2 d lakukan, cz d dalam File/Foldernya banyak bangetz harta karun. yg lebih berharga dari yg berharga =))
daripada lieur, mending (:| ah.

0 Ambisi

This just a beginning...
you will be dropped at my feet.
it will not make me weak.
Igor Rezpector

# link2
# link...
Isi Guest Book Untuk Tukar Link
close