Tuesday, March 26, 2013

0 Kebahagian Itu Simple

Sudah sekian lama gak posting di blog. Posting apa… ya…
Ya… mencari bahan disekitar. Ada dua kata yang sering diucapkan sama teman kerja ane. Yaitu (NIKMATIN HIDUP) = Kenyamanan/Kebahagiaan.

Menurut sebagian orang yang namanya bahagia itu SIMPLE.
A : “BAHAGIA, Mmmm…. Bahagia itu nikmatin hidup, ngerokok sambil ngopi tanpa beban pikiran.”
B : “BAHAGIA adalah Sabar dan Syukur.”
C : “BAHAGIA adalah kenyamanan hidup yang tidak bisa diukur oleh materi.”

Yapz… tidak ada yang salah tentang ketiga ungkapan di atas, sebab yang namanya BAHAGIA itu relative. Tergantung sudut pandang orang yang mengemukakan pendapat.
“BAHAGIA adalah kenyamanan….”Jadi inget lagu KUNGPAU “Hidup itu mencari kenyamanan bukan mencari kekayaan”

Contoh kecil ane punya temen yang bekerja di perusahaan X dengan gaji lumayan tunjangan pun bisa dibilang Wow… tapi dia sering mengeluh.
Padahal kalo menurut ane Alhamdulillah bersyukur dengan gaji dan tunjangan seperti itu. Tapi ya balik lagi pada masalah kenyamanan hidup yang tak bisa dihitung dengan Rp. Padahal kerjanyapun bisa dibilang tidak terlalu cape or menguras pikiran.

Nenek ane pernah pesan ke ane Syukuri apa yang ada saat ini. Istilahnya, kalaupun hari ini kita hanya mendapatkan satu butir nasi. Kita harus tetap bersyukur. Allah akan memberi lebih kalau kita selalu bersyukur. Tapi hal itu harus dibarengi dengan sabar dan yang paling utama BERIKHTIAR. Yang namanya mahluk hidup yang ada di dunia harus berikhtiar untuk mendapatkan sesuatu. Hasilnya serahkan pada Allah… yang namanya mahluk kita hanya bisa berusaha.

Jadi intinya Kenikmatan Hidup itu besumber dari kenyamanan hidup yang tidak bias diukur dengan RUPIAH. Trus jangan lupa Bersyukur…


Papatah keur pribadi

0 comments:

Post a Comment

Setelah membaca, budayakan berkomentar kawand...

Igor Rezpector

# link2
# link...
Isi Guest Book Untuk Tukar Link
close